Sebarkan Budaya Literasi Melalui Pesta Sejuta Buku Malang 2018

November 06, 2018




            Pesta sejuta buku Malang kembali digelar di tahun 2018, dan telah masuk di tahun ketiga. Agenda yang dimulai sejak tanggal 04 Oktober tersebut, menghadirkan 250 penerbit di Indonesia. Berbagai stan buku diskon telah hadir di tengah masyarakat Kota Malang. Kegiatan yang mengusung semangat #KetemuBuku3 ini membawa tema besar Tiada Hari Tanpa Buku, maksud tema tersebut ingin menanamkan kebiasaan kepada masyarakat untuk bertemu dengan buku dan membaca setiap hari.  Kehadiran Pesta Sejuta Buku Malang setiap tahun memberikan inovasi baru dengan beragam aktivitas, mulai dari: perlombaan pelajar, bazzar buku, talkshow komunitas Malang, dan bedah buku dengan penulis di Malang Raya. Selain itu, juga disediakan stan foodcourt di halaman Taman Krida Budaya untuk pengunjung.
            Pada hari ketiga ini (06/09) akan siap dimeriahkan dengan kegiatan wisata Buku dari pelajar, donor darah bersama PMI, perlombaan menyanyi kategori A (usia 6-12 tahun), penampilan kebudayaan Sumba, dan malam harinya akan ada panggung bebas untuk musikalisasi puisi. Rangkaian kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan GRATIS.
            Perlombaan menyanyi kategori A yang diikuti oleh anak-anak usia 6-12 tahun tersebut siap digelar di halaman utama Taman Krida Budaya. Di perlombaan ini telah terdaftar 13 peserta yang telah siap berlomba. Di dalam perlombaan ini telah disiapkan hadiah menarik dari panitia, diantaranya: sertifikat penghargaan, piala untuk juara, dan uang pembinaan. Sembari perlombaan berlangsung juga akan ada agenda donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI).
            Kegiatan #KetemuBuku3 ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan menarik dari organisasi daerah (Orda) Hikmasolapora, yang akan memberikan persembahan seni dan tarian khas Sumba Tengah. Di malam hari pukul 18.30 juga akan digelar panggung bebas untuk musik dan musikalisasi puisi bersama Denny Mizhar, Petika Romantika, Faris Nufal R, dan Morning Vibe. Untuk setiap pengunjung yang ingin turut hadir dan memeriahkan panggung bebas musik dapat mendaftarkan diri ke panitia dengan menghubungi 085231495179 (Juli).


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Member Of