PESTA SEJUTA BUKU SIAP GELAR DI MALANG

November 04, 2018


#KetemuBuku3
dokumen pribadi penulis

Dalam rangka mendukung program nasional pemerintah  yaitu gerakan gemar membaca di Indonesia khususnya di Kota Malang, Pameran Buku Terbesar kembali hadir tepatnya di Taman Krida Budaya (JL.Soekarno Hatta No. 07) pada tanggal 04- 10 Oktober 2018. Gerakan Gemar Membaca tidak hanya tanggungjawab pemerintah saja, namun masyarakat secara luas juga harus berperan aktif dalam peningkatan budaya membaca. Salah satunya melalui Pameran Sejuta Buku Malang 2018. Kota Malang menjadi salah satu destinasi literasi yang menarik di Indonesia, sehingga pameran sejuta buku hadir untuk membumikan gerakan membaca di kota yang sejuk ini.
Pameran buku bertajuk “Pesta Sejuta Buku Malang 2018” kali ini telah hadir tahun ketiga, yang diselenggarakan oleh 3Gproduction. Pada tahun ini mengusung tema “Tiada Hari Tanpa buku”,  artinya tiada hari yang terlewatkan untuk selalu membaca buku. Pameran ini hadir di Kota Malang sebagai upaya menumbuhkan energi positif masyarakat untuk lebih mengenal buku. Di kegiatan ini hadir 250 penerbit nasional yang siap menyajikan berbagai jenis buku, mulai dari: buku pelajaran, novel, pendidikan, sosial politik, dll. Beberapa jenis buku tertentu yang disediakan akan mendapatkan diskon sampai dengan 87%.
Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan untuk menjadikan pameran sejuta buku 2018 lebih menarik. Dimulai dari perlombaan pelajar, bedah buku, dan talkshow komunitas Malang Raya. Lomba yang diselenggarakan pada tahun ini antara lain: menyanyi, menggambar, mewarnai, musikalisasi puisi, yel supporter arema, dan cerpen arema. Tentunya seluruh perlombaan dan kegiatan yang diadakan tidak dipungut biaya (gratis). Salah satu bintang tamu yang akan hadir ialah Agus Noor, salah satu sastrawan Indonesia dan sosok yang berkompeten di dunia teater. Talkshow tentang “Diantara 2 sastra dan Teater” yang mendatangkan Agus Noor akan dilaksanaan pada Hari Senin (08/09). Selain itu, akan dilaksanakan bedah buku penulis Malang yang telah sukses mempersembahkan buku best seller.
Kegiatan yang mengusung semangat literasi ini mengajak seluruh komunitas di Malang untuk ikut serta dalam berbagi semangat gerakan sosial. Di tanggal tertentu akan hadir puluhan komunitas di Kota Malang untuk talhshow bersama dan berbagai kepada masyarakat tentang hiruk pikuk dunia komunitas, dinamika perfilman di Malang, dan Gathering Kopi. Selain itu, juga akan ada rangkaian konser amal untuk korban bencana trsunami di Palu bersama band terkenal di Kota Malang. Dari berbagai agenda yang dilakukan inilah harapannya masyarakat Kota Malang mampu menjadikan aktivitas buku dan membaca sebagai kebutuhan harian.



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Member Of