Rindu untuk Kalian

November 17, 2014

Kawan, sudah setengah tahun kini kita berpisah. Berpisah akan jarak antara kita. Apakah kalian tahu apa yang aku rasakan saat tersadar bahwa kita sekarang telah jauh. Hanya satu kata yang aku rasakan untuk rasa yang pernah kita jalin selama 1-3 tahun lebih ini, RINDU! Ya, aku rindu akan keberadaan kalian di aktivitas keseharianku. Rindu akan canda tawa kita yang tak pernah tersembuyikan tiap katanya.

Dahulu memang banyak yang bilang kalo masa SMA itu ialah masa terindah dan terberat untuk di lupakan. Dan aku ialah salah satu orang yang tak percaya akan hal tersebut, bagaimana mungkin bisa demikian? Kita hanya bertatap muka selama 3 tahun, dan itupun aku juga sudah terlalu sibuk dengan urusanku sendiri. Hingga akhirnya ku putusakn bahwa itu sangat tidak mungkin. Dan aku yakin kalo nggak selebay itu. 

Namun, kalian tahu bagaimana keadaanku sekarang? Aku hanya termakan oleh legitimasi yang ku tolak mentah-mentah tersebut. Kini ku benar sungguh merasakan kerinduan akan kehadiran kalian disini, kota Apel ini. Bukan hanya kehadiran kalian di dalam mimpi atau pesan BBM, Line yang hampir tiap hari ku terima. Tapi kehadiran kalian secara konkret di kota ini. Sempat ku membayangkan akan keadaan kita jikalau Tuhan mengizinkan bersama-sama lagi, mengadu canda tawa tanpa adanya rasa ‘sungkan’. 

Tersadar akan semua hal itu ku tahu jika diriku ini dapat dikatakan culture schock saat pertama ku menginjakkan salah satu universitas ternama di Kota Apel ini. Yang biasanya ku bisa melihat canda tawa dari kalian yang apa adanya, penampilan acak-acakan tak menghiraukan sekitar, hingga kebiasaan kalian yang masih berpegang teguh akan ajaran Islam. Kini ku mulai menyaksikan kebalikan dari hal-hal itu. Aku merasa bahwa lingkup yang ku jajaki sekarang ini lebih luas, lebih kompleks dan otomatis aku juga harus bisa menghormati akan hak kebebasan dari individu mereka sendiri.

Kawan, kini ku hanya ingin mengabarkan jikalau salah satu temanmu yang bodoh ini sekarang sudah memiliki teman baru yang lebih keren dari kalian. Teman yang… entah, ku tak tahu siapa yang akan menjadi sahabatku kelak dari 33 manusia hebat perpus & arsip tersebut.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Member Of